Hubungi : 082234692525

Perbedaan Pencucian SBW dengan Metode Kami dengan Yang lain

Sarang burung walet dicuci? bukankah kandungan Protein dan nutrisinya nanti akan berkurang. Menurut Dr. Kon yun Cheung dari Universitas Hongkong, menyarankan bahwa sarang burung walet tidak perlu dicuci sebab glikoprotein akan terbuang . Selain glikoprotein sarang burung walet mengandung karbohidrat, lemak, mineral dan air. Di dalam tubuh, protein berperan sebagai zat pembangun. Ia membentuk sel-sel dan jaringan baru serta berperan aktif selama metabolisme. Protein asal hewan diakui lebih bergizi lantaran punya ikatan senyawa yang lebih kompleks dari pada protein nabati.

Namun tahukah anda bahwa pada sarang burung walet yang belum dicuci juga terdapat kotoran yang berbahaya bagi kesehatan manusia apabila dikonsumsi. maka dari itu kami telah luncurkan sarang burung walet dengan menggunakan metode pencucian kami tidak berubah kandungan nutrisinya jika dibandingkan dengan sebelum dan sesudah pencucian.

Gambar Sarang Burung Walet Sebelum Pencucian

 

 

Gambar sarang burung walet hasil pencucian metode lama (dengan air) yang telah kehilangan glikoprotein-nya memiliki ciri-ciri:

  1. bentuk seragam dan tidak memiliki pinggiran.
  2. serat menggembung, tidak lurus dan renggang.
  3. permukaan kasar dan tidak mengkilap.
  4. nutrisi, khususnya glikoprotein banyak yang hilang

KANDUNGAN NUTRISI SARANG BURUNG WALET DENGAN PENCUCIAN LAIN (DENGAN AIR)

Hasil analisa kandungan air sarang burung walet dengan pencucian menggunakan air menunjukkan terjadi peningkatan kandungan air dari sarang burung walet setelah dilakukan pencucian. Peningkatan kandungan air akan membuat kandungan nutrisi lain terlihat menurun. Hal ini terjadi karena penambahan berat sarang burung walet karena penambahan berat dari air yang masuk, sedangkan berat nutrisi lain tidak bertambah.

Hasil analisa kandungan karbohidrat sarang burung walet sebelum dan setelah pencucian dengan air menunjukkan penurunan kandungan karbohidrat pada sarang burung walet asal Kalimantan, jawa dan balik papan. Hal ini terjadi karena adanya penambahan kadar air sarang burung setelah pencucian seperti dijelaskan di atas. Selain itu juga disebabkan karena karbohidrat, lemak dan abu adalah nutrisi yang larut air. Untuk kandungan lemak dan abu semua sarang burung mengalami penurunan kandungan setelah pencucian. Yang tidak logis adalah kandungan karbohidrat pada sarang burung walet asal langkawi, perlis, Thailand dan philipine mengalami peningkatan.

KANDUNGAN NUTRISI SARANG BURUNG WALET DENGAN PENCUCIAN BIOFRESH (DENGAN AIR)

Sarang burung walet mengandung protein berbentuk glikoprotein yang merupakan komponen terbesar selain karbohidrat,lemak, dan air. Jumlahnya mencapai 50%. Di dalam tubuh, protein berperan sebagai zat pembangun. Ia membentuk sel-sel dan jaringan baru serta berperan aktif selamametabolisme protein asal hewan diakui lebih gizi lantaran punya ikatan senyawa lebih komplek dari protein nabati.

Hasil penelitian kami, Pencucian Menggunakan Biofresh dilakukan dengan memanfaatkan Enzim keratinase. Sarang burung wallet hasil pencucian dengan metode ini tidak merubah bentuk asli dari sarang burung tersebut dan juga tidak merubah kandungan nutrisi yang dimiliki oleh sarang burung wallet hasil pencucian.

Di bawah ini kami akan menunjukkan table kandungan kualitas dari sarang burung walet kami.

Kandungan Proksimat (sebelum dan sesudah pencucian)

Kandungan Nitrit (sebelum dan sesudah pencucian)

Hasil Uji Mikrobiologi (sebelum dan sesudah pencucian)

Pembuktian keberadaan glikoprotein sarang burung walet setelah dicuci dengan metode biofresh dengan elektroforesis dan LC-MS

Gambar fisik sarang burung walet setelah dicuci dengan metode biofresh

TERBUKTI…

Tabel diatas menunjukkan bahwa Pencucian Menggunakan Biofresh tidak berubah kandungan nutrisinya bila dibandingkan antara sebelum dan setelah pencucian. Metode kami juga dapat menurunkan kandungan nitrite yang merupakan pengawet alami yang terdapat dalam sarang burung wallet yang dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat menurunkan kandungan mikroba yang terdapat dalam sarang burung walet setelah pencucian. Metode kami juga sudah melalui tahap penelitian dan telah dipublikasikan pada jurnal internasional dan sudah lolos BPOM dan berpaten.

 

Herbalwalet Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.