Hubungi : 082234692525

Kategori sarang burung walet indonesia

Berdasarkan asal-usulnya, sarang burung walet diklasifikasikan menjadi dua tipe, yaitu sarang burung walet gua (liar) dan sarang burung walet rumahan (diternakkan). Sarang burung walet gua dibangun oleh burung walet di gua dan tebing (biasanya ditemukan didekat wilayah dengan banyak air seperti, laut atau air terjun). Beberapa sarang burung walet mempunyai warna yang berbeda karena iklim alam, makan dan minuman burung walet tersebut.
Burung walet yang diternakan membangun sarang mereka di rumah sarang burung walet yang dibuat sedemikian rupa untuk menyamai dengan kondisi lingkungan liar (gua) hanya saja rumah burung walet ini dijaga kebersihannya oleh para peternak. Sarang burung walet yang didapat dari rumah peternakan ini lebih bersih dari kotoran serta bulu burung tersebut, sehingga proses pembersihan lebih mudah dan hasil sarang burung walet lebih putih.
Burung walet mempunyai kebiasaan meninggalkan sarang mereka pada pagi hari untuk mencari makan dan kembali pada sore hari untuk beristirahat atau memberi makan anak-anak mereka.

Sarang burung dipanen 3 kali per tahun, dengan setiap periode panen umumnya berlangsung 3 bulan. Periode pertama adalah Januari-April, hal ini segera diikuti oleh periode kedua dan ketiga. Curah hujan sangat tinggi selama periode pertama ini membujuk dan lingkungan yang sangat cocok untuk pertumbuhan hewan kecil dan tanaman memberikan banyak walet makanan.

Walet tumbuh sangat kuat dan dengan demikian menghasilkan jumlah berlebihan air liur. Sarang burung dipanen selama periode ini adalah yang paling mahal karena mereka besar dan tebal, sangat bengkak dan mengandung kotoran lebih sedikit. Periode panen kedua adalah pada saat musim kemarau. Ada penurunan dalam pasokan makanan untuk burung walet dan ini memuncak dalam sarang burung yang tipis dan longgar dan benang sarang tebal. Bentuk dan kapasitas pembengkakan sarang lebih miskin dari orang-orang dari periode pertama. Periode ketiga adalah baik dalam musim kemarau. Selama periode ini tahun yang walet lemah. Sekresi air liur mereka rendah dan bulu terpisah. Sarang burung yang dibangun lebih kecil dalam ukuran, mengandung kotoran yang lebih besar (misalnya bulu) dan memiliki kapasitas pembengkakan sangat miskin.

Untuk sarang burung Gloria bird nest, tipe : SSSS, SSS, SS, S, SM, OVAL dan SUDUT masih dalam bentuk mangkok utuh, dengan tipe SSSS sebagai ukuran terbesar. Tipe ini model nya masih utuh sarang burung, dan bagus untuk di lihat. Tipe ini lebih ekslusif dan untuk kado / cindera mata karena bentuk nya yang bagus.
Setelah dimasak, tekstur nya juga bervariasi, ada yang kenyal (dari bagian sudut sarang burung walet) dan ada yang lembut (bagian tengah sarang burung walet).

Untuk sarang burung tipe PT (Patahan) adalah sarang burung yang tidak lagi utuh, namun ketika dimasak masih ada tekstur kenyal dan halus.

Sedangkan untuk sarang burung tipe HCR (Hancuran) adalah hancuran dari sarang burung yang tidak lagi utuh, ketika dimasak, teksturnya hanya lembut saja. Ini bisa dikonsumsi untuk anak-anak yang sudah bisa mulai mengunyah makanan kasar.

Sarang burung walet tinggi protein dan semua sarang burung walet sama, yang membedakan harga hanya pada bentuk dan ukuran, semakin besar ukuran sarang burung walet tersebut, semakin jarang ditemukan, maka dari itu SSSS harganya paling tinggi.

Harga sarang burung walet mengalami kenaikan dan penurunan sesuai musim, permintaan pasar dan patokan standard international harga yang kami dapat dari Hong Kong.

Herbalwalet Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.